Mitita Island Morotai

Morotai Pulau Mitita Dengan 25 Spot Snorkeling Menajubkan

Posted on

Pulau Mitita berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik memiliki total populasi 53.000 jiwa yang menetap di sana. Tidak hanya itu, ternyata di pulau ini pengunjung bisa menemukan beberapa pantai dengan pemandangan yang sangat memukau tidak kalah keindahannyadibandingkan pantai  lainnya di Indonesia.

Pulau Mitita
Pulau Mitita

Pulau Mitita terletak di bagian selatan Morotai. Untuk mencapai Pulai Mitita pengunjung harus  melakukan perjalanan laut terlebih dahulu untuk mencapainya. Speedboat adalah pilihan yang paling umum dan tersedia dan dikelola penduduk setempat. Perjalanan dari Morotai sekitar 30 menit. Selama perjalanan, pengunjung dapat menyaksikan keindahan pemandangan laut dari atas speedboat.

Desa terdekat di pulau Mitita adalah desa Akelamo Kao. Mengunjungi Mitita waktu terbaik adalah antara bulan Mei hingga Agustus.  Keindahan Mitita akan menghipnotis semua orang.

Pulau Mitita

Pulau Mitita akan membuat pengunjung melupakan segala kepenatan. Lingkungan yang asri terasa damai, dengan deburan ombak menciptakan ornamen musik alam tersendiri, suasana santai bagi siapa saja yang berada disini. Tidak harus melakukan olahraga air. Pengunjung cukup menikmati sinar matahari yang hangat di dermaga kecil atau pantai.

Pulau Mitita merupakan rumah bagi berbagai jenis ikan hiu. Namun, bercengkerama dengan ikan hiu hanya akan dapat dinikmati  di perairan dalam. Bagi wisatawan, snorkeling merupakan pilihan terbaik dimana air dangkal dan jernih dengan pemandangan laut yang menawan. Bagi pengunjung yang tidak memiliki atau membawa peralatan snorkeling, tidak perlu khawatir, masyarakat setempat menyewakan peralatan snorkeling bagi pengunjung dengan  harganya relatif murah.

Di pulau ini pengunjung dapat menemukan 25 spot untuk menyelam, dimana  setiap spotnya memiliki keindahan dan ekosistem yang berbeda satu dengan lainnya. Keindahan tersendiri yang teramat sangat mewah, megah dengan biota bawah lautnya setara dengan destinasi pesona bawah laut kelas dunia.

Pantai dengan pasir putih yang indah, berkilau dibawah terik matahari memanjakan mata yang begitu kontras dengan biru laut serta aneka ikan warna-warni diperairan dangkalnya. Meski begitu, daya tarik terbaik adalah kehidupan bawah lautnya yang beragam. Begitu banyak spesies ikan dan karang yang dapat kita temui dengan menyelam. Mulai dari ikan-ikan kecil hingga ikan yang berukuran besar dapat kita jumpai.

Penyelam bahkan bisa menemukan Manta Rays yang megah di beberapa tempat penyelaman. Bagi pemula, untuk menghindari penyelaman ke tempat yang dalam namun masih dapat menikmati keindahan kehidupan bawah laut, pengunjung bisa mencoba snorkeling atau scuba diving. Lebih aman dan lebih menantang. Beberapa instruktur siap untuk memandu pengunjung dan mengawal, sehingga menjadi kegiatan yang tidak berbahaya.

ohelterskelter.com morotai

Ada banyak tempat untuk snorkeling dan menyelam. Pengunjung bisa meminta info dari masyarakat setempat. Biasanya, agen perjalanan wisata menyediakan daftar terperinci tempat menyelam untuk klien mereka. Prinsipnya keselamatan harus diutamakan. Baik pemula maupun penyelam berpengalaman tidak boleh mengabaikan instruksi para instrukturnya. Keindahan Pulau Mitita menggoda semua orang.

Dengan diving, ada kesempatan untuk melihat lebih banyak taman laut dan makhluk laut yang akan memberikan pengalaman  mendebarkan. Keterampilan dan pengalaman memang penting dalam melakukan penyelaman. Hal ini akan menentukan seberapa aman penyelaman yang akan dilakukan. Jika perlu, mereka perlu menyelam didampingi  beberapa penyelam bersertifikat. Hal ini akan membuat kesenangan tersendiri dengan keamanan yang tidak perlu diragukan. Selain itu, pengunjung harus dalam kondisi prima saat akan melakukan penyelaman. (K-2)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *