Pantai Pandawa

Pantai Pandawa Tak Sekadar Menikmati Bali

Posted on

Pantai Pandawa salah satu dari sekian banyak pantai dengan hamparan pasir putih yang tengah banyak diburu wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pesona alam yang dapat dinikmati begitu mempesona. Sebelum sampai ke lokasi pantai, pengunjung harus melewati jalan yang diapit tebing batu kapur yang menjulang tinggi. Hal ini menjadi keunikan tersendiri dan daya tarik bagi siapa saja yang melewati jalan ini.

Sejarah penyebutan Pantai Pandawa sendiri adalah karena salah satunya dinding tebing di kawasan pantai ini terpahat 5 patung Pandawa ( Arjuna, Yudhistira, Bima, Nakula dan Sadewa) serta Dewi Kunti, seperti di kisah legenda patung-patung ini dibuat oleh tangan-tangan terampil yang begitu indah. Masing-masing patung memiliki tinggi sekitar 5 m dengan lebar sekitar 2,5 m.

Image result for pantai pandawa

Selain banyaknya patung dari dunia pewayangan tersebut, awalnya pantai ini terkenal di kalangan turis mancanegara dengan sebutan Secret Beach atau pantai rahasia. Sebutan ini dikarena letaknya di daerah terpencil dibalik bukit dan cukup sepi.

Sebelum populer seperti sekarang, warga setempat dan wisatawan menyebutnya dengan Pantai Kutuh karena berada di Desa Kutuh. Kini sebutan Pantai Pandawa lebih populer di kalangan umum terlebih terdapat tulisan diatas bukit menamakan Pantai Pandawa.

Daya tarik lainnya adalah di sekitar pantai Pandawa merupakan lokasi budidaya rumput laut. Saat surut, pengunjung dapat melihat banyaknya rumput laut di sekitar pantai. Tak heran kecantikan pantai berpasir putih tersamar dengan hijau gelap rumput laut dibawahnya membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bahkan banyak juga dari bidang periklanan baik TV,  maupun film sinetron yang memilih lokasi pantai ini sebagai latar belakangnya.

https://tempatasik.com/wp-content/uploads/2017/05/sunset-di-pantai-pandawa.jpg

 

Saat laut surut biasanya saat sore hari, di sini pengunjung bisa bermain kano atau kayak dengan daya tampung maksimal 3 orang. Untuk single kano, biayanya Rp 25.000,-/ 1 orang/jam untuk wisatawan domestik, double kano Rp 50.000,-/ 2 orang/jam. Jika ditambah dengan sewa jaket pelampung (life jacket) cukup bayar Rp 20.000,-/jam bagi pengunjung takut tenggelam.

Jika lupa membawa makanan atau minuman, di sini Anda akan dimanjakan dengan jajanan seperti makanan ala Eropa, seafood, nasi goreng, mie goreng, dan lainnya. Piknik asik tapi perut tetap kenyang pastinya.

Bersantai di bawah terik matahari di tepi pantai mungkin menjadi salah satu keseruan tersendiri. Di sini Anda bisa menikmati keindahan pantai Pandawa dengan duduk santai sambil minum es kelapa muda yang segar di bawah teduhnya payung. Selama 3 jam Anda bisa puas bersantai dengan menyewa Rp 50.000,-.

Jika sudah lelah bermain dan berpanas-panasan di pantai, Anda bisa coba merasakan pijat tradisional di Pandawa Spa sambil menikmati pemandangan. Untuk daftar tarif pijat di Pandawa Spa.

pijat di pantai pandawa

Fasilitas di sini sudah sangat memadai, seperti area parkir yang luas, warung makan, toilet, jasa pijat tradisional, ambulan yang siap siaga jika terjadi hal buruk di lokasi.

Jika ingin menginap, di sekitar pantai ini ada banyak hotel seperti hotel Grand Orange Condotel Pandawa Beach Bali dan lainnya yang menyuguhkan pemandangan pantai pandawa yang indah.

Mau mencoba berlibur ke pantai ini? Jangan lupa  siapkan kamera dan smartphone Anda untuk mengabadikan keseruan selama berada di sana. (K-2)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *